Pages

Ads 468x60px

Minggu, 06 Januari 2013

A New Habits


          Hari ini tadi saya ke tempat seminar yang diisi oleh ustadz Felix, seorang Islamic Inspirator dan Motivator yang membawakan materi “How To Master Your Habits”. Secara singkat, materi ini membahas bagaimana (How To) cara menguasai keahlian tertentu tanpa perlu motivasi dan tanpa perlu berpikir. Lebih lanjut dikatakan, bahwa untuk menguasai keahlian tertentu hanya diperlukan Latihan (Practice)  yang diiringi dengan perulangan (Repetition) untuk kemudian menjadi Habits (kebiasaan). Untuk membentuk sebuah kebiasaan pada awalnya memang sangat sulit. Namun, lama-kelamaan hal tersebut akan menjadi sangat mudah, seolah-olah terotomatisasi dengan sendirinya. Oleh karena itu, sejak malam ini saya ingin memulai sebuah program latihan untuk menguasai keahlian menulis.
                Program ini saya sebut, “One Day Three Pharagraphs”, yaitu program latihan menulis 3 paragraf dalam sehari. Pokoknya, apapun yang terjadi, saya akan mencoba menulis 3 paragraf dalam sehari.
Walaupun tulisan saya nantinya ngawur. Tapi tak apa lah. Toh saya juga sedang belajar memulai sebuah kebiasaan baru. Yang saya yakin kebiasaan ini nantinya akan membawa dampak positif, yang bisa mmpengaruhi pola pikir dan juga kemampuan saya dalam menunangkan ide pemikiran ke dalam sebuah tulisan. Selain program ini, saya juga membuat program lain, yaitu “One Day For Coding”, “One Day For Thesis”, “One day For Reading”, “One Day For Juz Amma Learning”, “One Day For Qur’an”.
Saya berharap semua program yang saya sebutkan di atas dapat berjalan sesuai dengan waktu yang telah diagendakan. Dan juga saya sangat berharap untuk bisa tetap istiqomah menjalankan. Karena Allah SWT pernah berfirman dalam satu ayat, yang isinya menyuruh kepada umat manusia untuk bersegera kepada kebaikan, karena Insya Allah, orang-orang Muslim yang bersegera menuju kebaikan di jalan Allah, akan mendapatkan Ridha dan surga-Nya Allah SWT. Amiinn
Wassalam
Just End Of Third Pharagraph
Catatan 18 November 2012, 20:52 Wita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates